Gerakan Wakaf al-Qur`an Mahasiswa Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf Tahun 1438 H :: Seminar HMJ Syariah dan Ekonomi Islam "Problematika Regulasi Kelembagaan Zakat Nasional" :: Workshop "Manajemen Zakat; Dari Konsumtif Ke Produktif" Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Demak, 29 Maret 2017 :: Salah satu mahasiswa prodi Zakat dan Wakaf aktiv mengajukan pertanyaan dalam kesempatan workshop di Aula Kemenag Demak. :: Workshop Prodi Zakat dan Wakaf "Peran Pemerintah Dalam Pemberdayaan Zakat di Indonesia" diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Demak. ::

Workshop "Manajemen Zakat; Dari Konsumtif Ke Produktif" Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Demak, 29 Maret 2017

Diposting oleh : ZW - STAIN KUDUS
Jumat, 07 April 2017 - 10:25:44 WIB


"Manajemen Zakat; Dari Konsumtif Ke Produktif" merupakan tema yang diangkat Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW) Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kudus dalam workshop pada semester genap tahun akademik 2016/2017. Workshop tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Wakil Bupati Demak pada 29 Maret 2017 dengan narasumber yaitu: Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc., M.Si., Junaidi Abdullah, S.Ag., M.Hum., dan Karebet Gunawan, SE., MM.

BAZNAS menyebutkan bahwa potensi zakat di Indonesia pada tahun 2016 mencapai 217 Triliun, akan tetapi baru 3 triliun yang terhimpun. Jika seluruh potensi zakat dapat terhimpun secara maksimal dan tersalurkan ke dalam bentuk zakat produktif, maka zakat akan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Wacana yang bersumber dari data yang disampaikan BAZNAS tersebut merupakan hal yang melatarbelakangi Prodi MZW mengadakan workshop dengan tema "Manajemen Zakat; Dari Konsumtif Ke Produktif".      




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube