PESERTA UNDANGAN DARI LUAR AKTIV DALAM KESEMPATAN TANYA JAWAB PADA SEMINAR PRODI ZAKAT DAN WAKAF TAHUN 2016 :: SEMINAR PRODI ZAKAT DAN WAKAF TAHUN 2016 :: Kalender Akademik 2014 :: Lomba Basket :: Wakil Ketua 1 STAIN Kudus Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara ::

Website STAIN Kudus masuk peringkat Webometrics

Diposting oleh : ZW - STAIN KUDUS
Kamis, 21 Agustus 2014 - 03:25:13 WIB


Webometrics adalah salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University) melalui Website universitas tersebut.

Webometrics kembali mengeluarkan peringkat atau rangking Universitas Terbaik diseluruh dunia edisi bulan Juli tahun 2014. Tahun 2014 ini merupakan tahun ke 11 Webometrics mengeluarkan peringkat universitas terbaik. Webometrics sendiri dari tahun ke tahun selalu memperbarui aturan/teknik mereka dalam memberikan nilai pemeringkatan.

Tahun 2014 untuk pertama kalinya website Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus masuk dalam peringkat webomatric. Edisi Juli 2014 ini peringkat STAIN Kudus berada pada posisi peringkat 159 untuk perguruan tinggi di Indonesia dan peringkat 10.521 untuk perguruan tinggi di seluruh dunia. Dan untuk peringkat Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-Indonesia berada di peringkat 10 besar.

Webometrics mulai edisi Juli 2014 ini menggunakan teknik ping pada setiap website perguruan tinggi yang terdaftar dalam database mereka, sehingga website yang gagal menerima ping dari webometrics selama 24 jam dalam 7 hari maka akan dikeluarkan dari database perguruan tinggi yang akan menerima pemeringkatan. Akibat aturan baru ini maka sekarang pergururan tinggi yang masuk database mereka dibawah 22.000 perguruan tinggi yang sebelumnya jumlahnya lebih dari itu. Di aturan baru ini setiap perguruan tinggi hanya boleh memiliki satu alamat domain yang mengarah ke website mereka. Hal ini karena sebelumnya banyak yang masuk dalam database webometrics beberapa perguruan tinggi memiliki lebih dari satu domain tetapi mengarah ke website yang sama dan isinya juga sama. Hal ini disebut sebagai duplikasi domain.



Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube